Hitam yang memutih

Senin, 18 Maret 2013

Saya mau sekolah Mama (SM3T part 1)

Saya mau sekolah Mama, mungkin ini yang bisa saya tangkap saat mengambil foto ini. Ya, saya sedang berada di SDK Gana, Desa Woloaro, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.
Saya dan teman-teman SM-3T sedang menghadiri rapat pembentukan PAUD untuk Desa rintisan Bu Tanah Lagu. Pentingnya pendidikan untuk anak di usia sedini mungkin membuat semangat kami untuk datang dan memberikan semangat bagi PAUD rintisan kami ini. Desa ini terletak cukup jauh dari tempat tinggal sementara kami, jalan yang menanjak dan berbukit kami lalui untuk menuju ke Desa ini.

Semangat untuk mencoba dan belajar saya tangkap dari anak-anak di Desa ini. Meskipun secara umum semangat "membutuhkan" sekolah masih belum tinggi, semangat memulai untuk belajar dan berubah sedikit saya tangkap dari mereka. Anak yang memegang kapur itu adalah salah satu calon siswa PAUD kami.

Tidak ada komentar: